Tentang Kami

   Merapahsinau didirikan untuk menjadi rumah bagi Insan Industri Kreatif dan masyarakat peduli lingkungan. Kami berkeinginan untuk menciptakan sebuah ekosistem yang baik dalam bidang tersebut, dengan dapat memberikan sebuah wawasan, tempat berdiskusi, mengenalkan karya hingga memasarkan sebuah karya. 

   Merapahsinau hadir menjadi solusi dari beberapa masalah pada lingkup Industri Kreatif, UMKM, Usaha ramah lingkungan, hingga masyarakat umum. Masalah tersebut diantara rendahnya tingkat literasi di Indonesia, media transformasi bagi UMKM maupun pelaku usaha lainnya dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0, sebagai forum pemecahan masalah, berbagi ilmu dan pengalaman pada sub-sektor industri kreatif yang meliputi seni, desain, kriya, dan furnitur, serta menjadi website penyelenggara tur virtual dan pameran virtual.

MENGAPA INDUSTRI KREATIF DAN USAHA RAMAH LINGKUNGAN?

   Industri Kreatif dan usaha ramah lingkungan adalah dua hal yang erat kaitannya dengan kita semua. Industri Kreatif merupakan proses penciptaan, kreativitas, dan ide dari seseorang atau sekelompok orang yang dapat menghasilkan sebuah karya, serta dapat dijadikan produk ekonomi yang menghasilkan.

   Sedangkan usaha ramah lingkungan merupakan suatu program atau kegiatan yang tidak merusak lingkungan. dengan pnerapannya yang mengacu pda 6 (enam) prinsip dasar yang telah ditentukan yaitu Refine, Reduce, Reuse, Recycle, Recovery dan Retrieve Energy.

   Kedua hal tersebut sedang gencar digerakkan oleh pemerintah dan masyarakat sebagai bentuk upaya menggerakan edukasi, perekonomian, kesejahteraan, dan kenyamanan pada seluruh masyarakat.

BAGAIMANA MERAPAHSINAU MENDUKUNG PERKEMBANGAN INDUSTRI KREATIF DAN USAHA RAMAH LINGKUNGAN?

   Merapahsinau hadir dengan berbagai fitur

  1. Fitur Artikel:

Apa yang terjadi dengan tingkat literasi di Indonesia?

   Pada realitanya, tingkat literasi pada Indonesia berada pada tingkat yang mengkhawatirkan, perlu diketahui Berdasarkan studi “Most Littered Nation In the World” yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada 2016, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara mengenai minat membaca. Indonesia persis berada di bawah Thailand (59)

   Dengan fitur ini masyarakat dapat meningkatkan kemampuan literasi, kreatifitas, serta dapat meningkatkan wawasan dan mempermudah memperoleh informasi mengenai Industri Kreatif dan edukasi usaha ramah lingkungan. Berisi berbagai macam artikel yang mendidik serta bervariatif yang kami sajikan dengan tulisan, gambar, maupun video.

Yuk saatnya Sobat Merahu berkontribusi!

   Kami juga memberikan peluang bagi semua masyarakat yang akan menyalurkan hasil karya berupa artikel. Hal ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan tingkat literasi bagi masyarakat Indonesia.

  1. Fitur Forum:

   Forum dapat dimanfaatkan sebagai sarana menambah wawasan serta bertukar pikiran antara anggota satu dengan lainnya. Diharapkan fitur ini sangat membantu masyarakat dalam menyampaikan apresiasi, pendapat, kritikan, media penyelesaian permasalahan/informasi dilingkungan Industri Kreatif dan usaha ramah lingkungan, serta berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada masyarakat lainnya.

  1. Fitur Toko:

   Menyediakan solusi bagi para pelaku usaha dalam dalam menjual dan membeli karya mengenai bidang Industri Kreatif/Ekonomi Kreatif yang dapat berupa digital maupun fisik yang kami kemas dengan tampilan profesional. Selain itu bagi pelaku usaha adanya website dalam Revolusi Industri 4.0 sangat menguntungkan, pasalnya segala transaksi dapat dilakukan secara online dengan mudah serta hemat waktu dan tenaga.

“Kami siap berusaha membantu perkembangan pelaku usaha dalam menghadapi digitalisasi di era Revolusi Industri 4.0”

  1. Fitur Tur Virtual dan Pameran Virtual

Ajang promosi, destinasi, dan apresiasi?

   Pada Fitur Tur Virtual, yaitu seseorang/pengunjung website dapat menjelajah pada sebuah tempat ataupun ruangan yang ditentukan dengan tampilan panorama ataupun 360° yang dapat dengan mudah untuk di arahkan ke berbagai sudut tanpa harus mengunjungi secara langsung. Tur virtual mampu menjadi ajang promosi destinasi seperti showroom, workshop, insan Industri Kreatif.

   Fitur Pameran virtual, yaitu fitur yang bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas, memasarkan dan juga mengapresiasi sebuah karya yang berhubungan dengan sub-sektor Industri Kreatif. Baik karya 2 dimensi berupa sketsa manual, ilustrasi, 3 dimensi, puisi atau hal lainnya. Fitur ini merupakan sebuah solusi adanya musibah pandemi Covid-19 yang memaksa kita untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang dapat menimbukan kerumunan, diantaranya event pameran sehingga dengan fitur ini seluruh pengguna dapat menyaksikan pameran virtual dimanapun dan kapanpun.

“Sebuah ekosistem berkesinambungan yang dikemas dalam satu website sebagai kontribusi terhadap kemajuan bidang Industri Kreatif & usaha ramah lingkungan”

“SOLUSI, INOVASI, BAGI KITA SEMUA”

id Indonesian
X
Yuk Chat
Butuh bantuan?
Merapahsinau Live Chat
Halo 👋
Selamat Datang di Merapahsinau 😁
Ada yang bisa kami bantu mengenai "Tentang Kami"?